All that is on earth will perish

Now, my grandmother
was a wonderful person.
She taught me how to play the game Monopoly.
She understood
that the name of the game is to acquire.
She would accumulate everything
she could and
eventually, she became
the master of the board.
And then she would always say
the same thing to me.
She would look at me and she would say:
“One day,
you’ll learn to play the game”.

Continue reading

Advertisements

My New Hobby

check…check…
fuuuuhhh (niup debu)

Masya Allaah… udah lama ngga apdet Ganbatte kudassai, sampai berdebu kaya gini. hehe. Kali ini saya ingin memperkenalkan hobi baru saya, yaitu BERMAIN AIRSOFTGUN. Sebelum kita mengenal lebih jauh hobi baruku ini, mari kita bicara apa itu airsoftgun dulu, okey.
Apa itu Airsoftgun ?? Continue reading

Pentingnya Tabayun

Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu pergi di jalan Allah, maka lakukanlah tabayyun
( QS. An Nisa/4: 94)

Pengertian tabayyun dalam ayat tersebut bisa dilihat antara lain dalam Tafsir al Qur’an Departemen Agama, 2004. Kata itu merupakan fiil amr untuk jamak, dari kata kerja tabayyana, masdarnya at-tabayyun, yang artinya adalah mencari kejelasan hakekat suatu atau kebenaran suatu fakta dengan teliti, seksama dan hati-hati. Perintah untuk tabayyun merupakan perintah yang sangat penting, terutama pada akhir-akhir ini di mana kehidupan antar sesama umat sering dihinggapi prasangka. Allah memerintahkan kita untuk bersikap hati-hati dan mengharuskan untuk mencari bukti yang terkait dengan isu mengenai suatu tuduhan atau yang menyangkut identifikasi seseorang.

Belakangan ini seringnya gampang orang atau suatu kelompok berprasangka negatif terhadap kelompok lain, atau menuduh sesat golongan lain, dan kadang disertai hujatan, penghakiman secara sepihak, dan sebagainya. Berprasangka tanpa meneliti duduk perkaranya, adalah apriori atau masa bodoh. Mensikapi orang lain hanya berdasar pada sangkaan-sangkaan negatif atau isu-isu yang beredar atau bisikan orang lain.  Sikap demikian adalah tidak tabayyun, atau tidak mau tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Perintah tabayyun atau mendalami masalah, merupakan peringatan, jangan sampai umat Islam melakukan tindakan yang menimbulkan dosa dan poenyesalan akibat keputusannya yang tidak adil atau merugikan pihak lain. Di dalam al Qur’an, perintah tabayyun juga terdapat pada QS. al Hujarat 49:6.

Dengan mengakomodir tafsir ke 94 Departemen Agama tersebut, tersirat suatu perintah Allah, bahwa setiap mukmin, yang sedang berjihad fi sabilillah hendaknya bersikap hati-hati dan teliti terhadap orang lain. Jangan tergesa-gesa menuduh orang lain, apalagi tuduhan itu diikuti dengan tindakan yang bersifat merusak atau kekerasan. Terhadap mereka yang mengucap ”Assalamu’alaikum” atau ”la ilaha illallah”, misalnya, yaitu ucapan yang lazim dalam Islam, terhadap orang tersebut tidak boleh dituduh ”kafir”, sekalipun ucapan itu hanya dhahirnya. Ini hanya sekedar contoh, di mana kita tidak boleh gegabah dalam mensikapi orang lain.

Continue reading

5 Assault Riffle Terbaik Menurut Saya

1. AK 47 Dengan Semua Varian-nya

Kenapa saya pilih AK47 sebagai pilihan teratas saya? yah jawabanya mudah.. Dengan Kaliber 7,62 x 39 mm, Senapan ini sangat mudah perawatanya, ga sering macet, en yang paling penting harganya murahhh.. bahkan senapan ini menjadi simbol di bendera Mozambik. Senapan ini mungkin salah satu senapan yang punya banyak sekali variasi dan kembangan. Baik yang resmi maupun tidak. Senapan ini menjadi pilihan banyak negara atau para pejuang di seluruh dunia. Boleh dikatakan senapan ini sebagai symbol perjuangan melawan penindasan.

2.  Heckler-Koch HK G36 Assaul riffle

HK G36 merupakan senapan serbu keluaran tahun 1990 oleh Heckler & Koch Jerman.  Dengan peluru 5.56x45mm standar NATO menjadikan senapan ini mudah dalam pengadaan amunisinya. Dengan system pengoperasian gas-operated senapan ini siap melontarkan 750butir peluru permenit. Standar magasin biasanya berisi 30 butir peluru. Senapan ini akrab di peperangan kosovo, iraq, afganistan, dan yang terbaru Osetia Selatan. Kenapa saya pilih senapan ini di nomor dua? karena desain yang bagus dan cocok sekali untuk peperangan modern, meski pengoperasiannya belum secara Bulp-up.

Continue reading

Hakikat Bahagia

Tak ada orang yang ingin hidupnya tidak bahagia. Semua orang ingin bahagia. Namun hanya sedikit yang mengerti arti bahagia yang sesungguhnya.

Hidup bahagia merupakan idaman setiap orang, bahkan menjadi simbol keberhasilan sebuah kehidupan. Tidak sedikit manusia yang mengorbankan segala-galanya untuk meraihnya. Menggantungkan cita-cita menjulang setinggi langit dengan puncak tujuan teresebut adalah bagaimana hidup bahagia.

Hidup bahagia merupakan cita-cita tertinggi setiap orang baik yang mukmin atau yang kafir kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Apabila kebahagian itu terletak pada harta benda yang bertumpuk-tumpuk, maka mereka telah mengorbankan segala-galanya untuk meraihnya. Akan tetapi tidak dia dapati dan sia-sia pengorbanannya. Apabila kebahagian itu terletak pada ketinggian pangkat dan jabatan, maka mereka telah siap mengorbankan apa saja yang dituntutnya, begitu juga teryata mereka tidak mendapatkannya. Apabila kebahagian itu terletak pada ketenaran nama, maka mereka telah berusaha untuk meraihnya dengan apapun juga dan mereka tidak dapati. Demikianlah gambaran cita-cita hidup ingin kebahagiaan.

Apakah tercela orang-orang yang menginginkan demikian? Apakah salah bila seseorang bercita-cita untuk bahagia dalam hidup? Dan lalu apakah hakikat hidup bahagia itu?

Continue reading

Blogku sudah menjadi Fosil?

Akhirnya inget kalau aku punya blog! udah berapa tahun ya terakhir nulis di sini? jadi pengen nulis2 lagi nih…

sebetulnya ada BUANYAAAK!!!! banget yang tersimpan di kepala, tapi masih bingung mau bagaimana menuangkannya dalam tulisan.

Harus menjadi kepompong dulu kalau ingin menjadi kupu2…

so, Tetep SEMANGAAAT! dan TERSENYUUUUM!! :DDDDD

Masuk Syurga yuuk…

Oleh: Burhan Sodiq & Khoirudin

Pada suatu hari ada seorang perempuan mengaku telah berbuat dosa. Sejak saat itu ia tidak mau lagi shalat dan berzikir. Karena baginya, dirinya adalah seorang yang sudah kotor. Tidak berhak lagi mendapatkan kasih sayang Allah. Sehingga dia tidak mau lagi shalat, tidak mau lagi berdoa kepada Allah. Semakin dia langgar perintah Allah, semakin dia berani kepada Allah. Ia sudah tidak mau lagi berharap surga. Naudzubillah min dzalik…

Continue reading